Selasa, 19 Mei 2009

Kekuatan Pikiran

Saat kita mendengar nama Joe Sandi, pasti kita sudah tidak asing lagi. Dia adalah pemenang dalam ajang kompetisi The Master, yang ditayangkan di salah satu televisi swasta. Bila kita mencermati aksinya, kita pasti akan mendengar dua kata yang selalu ia ucapkan yaitu Kekuatan Pikiran.
Rhonda Byrne penulis buku The Secret pun mengatakan bahwa di dalam diri manusia terdapat sebuah magnet yang lebih kuat daripada apapun. Dan magnet itu datangnya dari pikiran manusia. Ketika manusia memikirkan sesuatu, otomatis pikiran itu akan menarik apa yang telah dipikirkannya.

Bila kita mengingat peristiwa saat Yesus membangkitkan anak Yairus, DIA berkata kepada Yairus : "Jangan Takut, percaya saja, dan anakmu akan selamat." Disini Tuhan Yesus mengajak Yairus untuk belajar tiga hal. Yang pertama : Jangan takut. Jangan takut disini berbicara tentang kekuatiran, saat kita kuatir maka sistem syaraf kita menjadi lemah dan hal itu dapat melumpuhkan pikiran kita sehingga kita tidak dapat berfikir rasional. Otomatis hal tersebut akan mempengaruhi sikap dan tindakan kita. Yang kedua : Percaya saja. Kata percaya sendiri memiliki arti penyerahan tanpa syarat. Yang ketiga : Anakmu akan selamat. Belajar untuk mengimani sesuatu meski yang dialami saat ini berkata lain.


Pikiran memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, tentunya tidak dapat menyaingi kekuatan Tuhan kita. Namun kekuatan pikiran ini dapat mempengaruhi perilaku dan mental seseorang. Karena dengan kita memikirkan hal yang positif maka kita akan selalu terinspirasi dan termotivasi dengan pikiran tersebut. Maka dari itu manfaatkanlah kekuatan pemikiran ini untuk
mewujudkan visi yang sangat luar biasa yang tentunya akan menunjang kehidupan kita.






















Tidak ada komentar:


ShoutMix chat widget