Jumat, 14 Agustus 2009

Apakah Aku Bahagia?

John C. Max Well adalah seorang penulis buku motivator yang cukup terkenal. Suatu ketika ia dan isterinya Margaret diminta untuk menjadi pembicara dalam suatu seminar. Tampaknya seminar tersebut berjalan baik sehingga terjadi interaksi yang baik pula antara pembicara dan pesertanya. Tema yang diangkat dalam seminar tersebut adalah kebahagiaan. Dalam sesi tanya jawab, ada seorang ibu yang bertanya padanya;

"Miss Margaret, apakah suami Anda membuat Anda bahagia?" Pertanyaan yang bagus. Seluruh peserta terdiam dan semua mata tertuju padanya. Margaret pun tampak berpikir untuk menjawab pertanyaan dari ibu itu. Beberapa saat kemudian, Margaret menjawab; "Tidak."

Semua peserta tercengang mendengar jawaban dari Margaret. Lanjut Margaret; "John Maxwell adalah seorang suami yang sangat baik. Ia tidak pernah berjudi, mabuk-mabukan, apalagi main serong. Ia setia, selalu memenuhi kebutuhan saya, baik jasmani maupun rohani. Tapi, tetap dia tidak bisa membuat saya bahagia."

Tiba-tiba ada yang bertanya, "Mengapa?"

Margaret pun menjawab; "Karena tidak ada seorang pun di dunia ini yang bertanggung jawab atas kebahagiaan kita selain diri kita sendiri."

Dengan kata lain, siapa pun tidak akan pernah membuatmu bahagia. Baik pasangan, orang tua, sahabat, hobi, bahkan uang sekalipun. Kebahagiaan juga tidak ditentukan dari seberapa pandai, kaya, sukses, ataupun seberapa menariknya dirimu. Kebahagiaan ada di dalam hati kita. So, tidak ada lagi alasan untuk kita berkata bahwa kita tidak bahagia. Karena kebahagiaan adalah sebuah pilihan.

Jadi, bila ada diantara kita yang bertanya kepada dirinya sendiri
; "Apakah aku bahagia?"
Jawabannya adalah; "Terserah Anda!!!" :)


Tidak ada komentar:


ShoutMix chat widget