Jumat, 05 Desember 2008

Cinta dan Keuntungan

Kemarin aku selalu bertanya-tanya, kalau cinta dapat melukai orang lain kenapa harus ada cinta?? Kenapa cinta itu bisa datang dan pergi?? Kenapa cinta itu bisa membuat orang gusar, sedih, tertawa, berkorban, meratap, marah, benci dan masih banyak lagi akibat dari cinta? Sebenarnya apa itu cinta? Kenapa bisa timbul rasa cinta? Kapan kita harus mencintai, kapan kita harus menarik diri dari mencintai? Sampai saat ini aku belum bisa menemukan jawabannya.
.
.
.
Tapi hari ini kutemukan jawabnya;
Pada dasarnya cinta itu adalah rasa sayang kita kepada seseorang, rasa ingin membagi kasih terhadap seseorang. Tidak pernah ada alasan pasti kenapa bisa tumbuh rasa itu, andaipun ada... alasannya sangat abstrak dan kadang tidak bisa dijelaskan secara detail. Bukan berarti juga, kalau ada orang yang bisa menjelaskan mengapa ia bisa mencintai si dia.. itu bukan cinta. Yah... namanya juga beda orang, beda juga cara berpikirnya:)
Seperti dikatakan bahwa beda kepala, beda juga cara pandang dan cara berpikirnya, its ok, yang penting masih dapat saling menghargai aja. Ehm... aku pernah baca di sebuah artikel di tandabaca.com, aku lupa tepatnya kapan dan siapa yang menulis hanya saja aku sangat menyukai kalimat ini.. kalimat ini sederhana tapi buatku memiliki arti yang dalam, bunyinya seperti ini; kalau kita mau berkembang maka kita harus mau membuka diri.
Satu kalimat ini mungkin memiliki arti yang sangat luas, namun kalau aku mengartikan kalimat ini sebagai ajakan untuk kita mau menghargai pendapat orang lain... yeahhh lebih open mind gitu loh:)........ Ups kok jdi ngelantur ya..... kita balik ke obrolan semula ya...apalagi kalo bukan masalah cinta........
Beberapa hari ini aku mendapat banyak pelajaran mengenai hal ini. Dan akhirnya aku mengambil kesimpulan bahwa sebenarnya cinta itu tidak pernah melukai dan dilukai, yang ada hanyalah memberikan kesempatan kepada orang yang kita cintai untuk mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya. Mungkin kedengarannya sangat klise dan cenderung menguntungkan 1 pihak, Namun bila kita mencermatinya, sebenarnya tidak ada yang akan dirugikan atau pun di untungkan karena ini bukan suatu perdagangan. Karena kita mencintai seseorang bukan untuk mendapatkan keuntungan dari dia kan? Kalau ada yang sempat berpikiran demikian... cepet-cepet dilurusin ya :)

Tidak ada komentar:


ShoutMix chat widget