Jumat, 19 Desember 2008

Tuhan Mau Jadikan Aku Apa Ya???

Tuhan mau jadikan aku apa ya??? Pertanyaan yang cukup menarik...dan cukup menggelitik otakku! Entah mengapa, hari ini tiba-tiba pernyataan itu yang terlintas dibenakku. Mungkin juga karena perbincangan dengan temanku semalam... Aku lupa awal ceritanya apa, hanya saja dia bercerita padaku, kalau dia tidak pernah menyangka, Tuhan jadikan dia sebagai pemimpin. Dalam beberapa kesempatan, sepertinya mengarahkan dia sebagai pimpinan, baik disadari ataupun tidak. Padahal, yang dia tau.. sewaktu dia masih kecil, dia termasuk anak yang penakut dan kurang mempunyai rasa percaya diri, hanya saja memang dia senang berorganisasi. Jadi saat dia mengingat masa kecilnya, dia tidak pernah menyangka kalau saat ini dia bisa berdiri dan berbicara di depan banyak orang.
Jujur, saat itu bukannya aku menganggap enteng kata-katanya tapi aku juga tidak mengganggapnya sebagai perbincangan yang terlalu serius, ya bisa dikatakan aku hanya menanggapi dengan sambil lalu saja.

Tapi entah kenapa, saat aku terbangun dari tidurku, tiba-tiba terlintas pertanyaan seperti tertera di atas. Saat itu, tiba-tiba saja aku penasaran dengan Bapak Presiden kita yaitu Bp. SBY. Kedengarannya aneh ya, tapi memang itu yang terjadi. Akhirnya aku pun mencari tau tentang mimpi Bp. SBY sewaktu kecil, dan ternyata Bp. SBY tidak pernah bermimpi menjadi seorang presiden. Saat itu cita-citanya adalah dia ingin menjadi tentara dan berdoa semoga Allah menjadikannya sebagai orang yang terbaik dan bisa berbakti pada negara. Untuk ukuran anak kecil, kulihat itu adalah mimpi yang cukup mulia :p .

Aku juga menyukai profil Ibe karyanto, ia menyebut dirinya sebagai Bapak anak jalanan. Saat ini dia mengepalai sanggar Anak akar, ia mempunyai 80 anak yang diasuhnya. Aku sangat salut dengannya karena aku melihat ia mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi, dia tidak ada niat lain selain untuk memajukan anak-anak yang diasuhnya. Wow... luar biasa sekali. Dia tidak ada misi apapun, dan dia tidak berdiri untuk organisasi manapun. Jujur, saat ini jarang sekali kutemui orang yang seperti itu, mau peduli dengan kaum yang tersisih. Karena seringkali yang kulihat, orang cenderung lebih senang menggembar-gemborkan sesuatu, tapi faktanya... nihil... dan sebenarnya mereka sedang berusaha mengangkat namanya dengan berdalih kepentingan sosial. Tapi aku pun tidak bisa mengatakan siapa yang benar dan siapa yang salah, karena hal tersebut kembali ke masalah panggilan juga. Aku tidak tau esok hari Tuhan akan jadikan aku apa dan seperti apa...........Sebenarnya aku memiliki mimpi, suatu saat aku bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Ibe karyanto. Hanya saja, aku tidak tau kapan, di mana, dan bagaimana aku melakukannya. Tapi terjadi atau tidak....... siapa yang tau.."_"
Yang ku tau adalah, apa yang terjadi dalam hidupku adalah yang terbaik untukku.

Tidak ada komentar:


ShoutMix chat widget